MEMPERINGATI HARI PANGAN SEDUNIA NAGARI SUNGAI DUO MENYELENGGARAKAN IVENT TINGKAT PROVINSI SUMATERA BARAT TANGGAL 06 S/D 08 SEPTEMBER 2018 DI LAPANGAN KOTO AGUNG NAGARI SUNGAI DUO , RAMAIKAN!
DALAM RANGKA PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DANA DESA/NAGARI AGAR MASYARAKAT NAGARI SUNGAI DUO IKUT SERTA DALAM PENGAWASAN PEMBANGUNAN DI NAGARI SUNGAI DUO

Jumat, 06 Februari 2015

JUARA BUKAN TUJUAN TAPI MOMENT KOPETENSI SEKNAG SUNGAI DUO UNTUK LEBIH TERTIB LAPORAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN, PENCATATAN SIPIL SERTA PENGARSIPAN


Ungkapan seperti judul di atas sangat jelas disampaikan sekretaris nagari Sungai Duo, Ciptanto Joko Wiyono pada  rapat koordinasi  Persiapan mengikuti lomba kopetensi bagi sekretaris nagari  dengan stafnya (Kepala Urusan red.) “Jadi, mari kita manfaatkan momen ini sebagai awal dari tertib administrasi sesuai aturan  dan  akan kita lakukan seterusnya secara konsisten.” Tambahnya.


Menata kearsipan untuk tujuan efesiensi penyimpanan dan pengolahan data di nagari Sungai Duo di tahun 2015 menjadi prioritas program kerja bagi sekretaris nagari setelah dirasakan banyak sekali terjadi  kesulitan saat pencarian data yang dibutuhkan akibat sistim kearsipan yang tidak benar.

Peningkatan SDM setiap Kepala Urusan untuk mengerti dan dapat melakukan sistem kearsipan  yang benar menjadi tujuan program kerja  sekretaris nagari.  Setelah Sekretaris nagari Sungai Duo menghubungi  Kepala kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi  Kabupaten Dharmasraya agar melakukan bimbingan langsung praktek, dalam hal ini langsung direspon dan memerintahkan Kasi Perpustakaan Ka. Dharmasraya Bapak Ngalimin S,Pd. Dan dibantu Amdani, Yola Gitalia Elfira Amd, Dewi Arisandi  Amd untuk melakukan bimbingan langsung praktek.